Friday, November 4, 2011

Cara Mengaktifkan Video Call pada Facebook



Berdasarkan permintaan teman saya yang kepengen banget bisa video call-an lewaat facebook, saya akan berbagi pengalaman untuk memasang fitur ini di acount facebook temen-temen semua. Sebelumnya simak dulu sejarah fitur ini.
                Akhirnya Facebook merilis fitur terbarunya, Facebook Video Call. Bekerjasama dengan Skype, kini Facebook tersedia bagi anda untuk berkomunikasi menggunakan layanan Video Chat atau Video Conferencedi Skype. Sebenarnya rumos ini telah didengar dari tahun lalu, namun sekarang fitur ini tersedia untuk semua pengguna Facebook di seluruh dunia.
Kerjasama Antara Facebook dan Skype tidak membuat pengguan untuk memiliki account Skype untuk melakukan panggilan Video ke teman-teman kalian. Dan juga pada Facebook, pengguna tidak perlu menginstal aplikasi tambahan untuk menggunakan video chatting ini, yang harus pengguna lakukan hanyalah menginstal plug-in di Facebook. Fitur video chatting juga mendukung beberapa panggilan video (group video chatting), tetapi skype akan memberikan biaya tambahan untuk fitur ini. Namun tenang saja, fitur video chatting ini benar-benar gratis jika hanya digunakan sesama teman.





Oke, demikian tadi sejarah dari fitur ini, sekarang ke bagian intinya yaitu tahap memasang fitur ini ke facebook :
1.       Log-in ke account Facebook anda.
2.       Kemudian klik disini.
3.       Klik tombol : Get Started
       4.       Anda akan diarahkan ke “Video Call Facebook Plugin” link untuk men-download plugin ini.
5.       Setelah selesai men-download, buka file itu dan instal plug-in Facebook Video Call.
6.       Anda akan menunggu beberapa saat karena proses ini juga memerlukan download tetapi dilakukan secara otomatis oleh plug-in tadi.
7.       Setelah selesai anda dapat melakukan panggilan video dengan mengklik ikon kamera di tampilan jendela obrolan.


Oke teman-teman sekian semoga bermanfaat ya..
Terimakasih..
sumber : http://blogspc.com

No comments:

Post a Comment