Tuesday, November 1, 2011

Book 0 : Matematika Al Quran


Barangsiapa membaca satu huruf dari Al-Qur’an, maka baginya satu kebaikan dan satu kebaikan diganjar sepuluh kali lipat.
(H.R.Attarmidzi)

Inilah sesuatu rahasia dalam ibadat ritual dalam Islam, seperti mencium hajar aswad misalnya, tentu dipahalai, karena mengikuti sunnah Rasul.



Sesungguhnya hajar aswad itu adalah sebutir yaqut (batu permata) di antara yaqut-yaqut sorga. Kelak pada hari kiamat ia akan dibangkitkan dengan dua mata serta sebuah lidah, yang dengannya ia berbicara dan bersaksi untuk siapa yang dengan kebenaran dan ketulusan hati pernah menyentuhnya
(Hadits,Tarmidzi, dan dishahihkan oleh Nasa-iy dari Abdullah bin Abbas)

Atau sholat di maqom Ibrahim. Baik Maqom Ibrahim maupun batu hitam (hajar aswad), dua-duanya barang bersejarah sebagai bukti, ayat dan tanda kebenaran.
Dengan terkaitnya mereka dengan ‘ibadah ritual, maka merekapun akan dipelihara, selama ummat itu masih ada. Seandainya hajarul aswad tidak dicium Nabi, mungkin sekarang sudah tidak kita lihat lagi. Maka dengan demikian kita telah kehilangan satu ayat, sebelum sempat menelitinya.

Demikian juga dengan  huruf “qof” tadi. Bisa jadi kita kehilangan sebuah huruf qof pada surat Qof, lantaran tidak dipahalai untuk membacanya. Maka kita kehilangan huruf itu sebelum sempat menelitinya.

Kembali ke huruf Qof, ternyata semua huruf qof pada surat ke 50 dalam Al-Qur’an itu jumlahnya 57, dimana 57 = 3 x 19.

Surat ke 42 di dalam Al-Qur’an juga dibuka dengan huruf Qof, dan Qof padanya juga 57 = 3 x 19. Surat ini selain dibuka Ha Mim, di ayat ke 2 nya dibuka dengan tiga huruf. Yaitu ‘Ain Sin Qof. 
Hurufain-nya = 98
Huruf sin-nya   = 54
Huruf Qof-nya = 57
___________________________ +
Jumlah             = 209  =  11 x 19

Untuk lebih lengkapnya silahkan Download Book 0
Password : www.cokhik.blogspot.com

No comments:

Post a Comment