Friday, October 21, 2011

PESONA PANTAI SIUNG (SUING BEACH) yang masih Terjaga


Ketika sang mentari belum beranjak tinggi, aku talah memulai perjalanku menuju ke suatu tempat wisata pantai yang masih perawan yaitu Pantai Siung (Siung Beach). Letaknya sekitar 30 km arah Tenggara dari Kota Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta. Dari kota Wonosari dapat diakses menggunakan sepeda motor atau mobil, ataupun menggunakan angktan umum yang banyak mangkal di terminal Wonosari. Anda bisa menggunakan mini bus dengan jalur 11, bus ini akan  sampai tujuan kurang lebih 1 jam dan untuk mencapai pantai itu sendiri anda bisa menggunakan jasa tukang ojek yang ada disana.
                Pantai Siung ini tepatnya berada di sebelah barat pantai Wediombo dan letaknya pun tidak terpaut jauh hanya sekitar 10 km.


      Pantai Siung ini tidak memiliki susunan karang yang tajam sepanjang pantai, tetapi hanya di sebelah timur saja, dan hamparan pasir pantainya pun juga luas. Yang menjadi salah satu daya tarik di pantai ini adalah beberapa batu dengan ukuran sangat besar yang berad adi sebelah barat pantai ini. Salah satu batu itu berbentuk seperti jamur. 
Di sebelah Timur terdapat tebing yang lumayan tinggi. Dari atas tebing ini kita bisa melihat laut selatan yang begitu luas, melihat seluruh pantai Siung dari ketinggian dan batu karang tajam yang berbaris di bawahnya.









Oke udah ada gambaran kan tentang pantai yang satu ini...

No comments:

Post a Comment