Monday, April 2, 2012

Exotica Grand Canyon di Luweng Sampang

Cokhik- Bicara tentang Gunungkidul ternyata gak hanya bicara tentang kekeringanya. Semakin dalam penulis memahami daerah satu ini semakin banya spot-spot wisata yang tidak kalah dengan yang ada di luar negeri. Mulai dari pantai dengan pasir putihnya, gua-gua yang mempesona dampai dengan air terjun yang menawarkan kesejukan dan kedamaian.

Air Terjun Luweng Sampang
Satu tempat yang berada di sebelah Barat Laut daerah Gunungkidu, tepatnya di desa Sampang, Gedangsari terdapat suatu air terjun dengan susunan bebatuan yang sangat mempesona. LUWENG SAMPANG penduduk setempat menyebutnya. Belum banyak yang tahu tentang keberadaan Luweng (seperti sumur) ini, sehingga sangat cocok untuk anda yang membutuhkan tempat rekreasi dengan suasana tenang dan sunyi hanya suara gemuruh air yang mengalir menerjang bebatuan.


Struktur bebatuan disini hampir mirip dengan Grand Canyon, hanya disini tidak seluas itu. 






Luweng sampang ini adalah mirip sejenis dengan air terjun.Ternyata air terjun ini bukan jenis air terjun yang ada di perbukitan. Air tejun ini terbentuk karena perbedaan ketinggian batuan sungai. Tingginya sekitar 5 meter. Lagipula di lokasi ini ada 2 air terjun kecil dan sebuah kolam.

No comments:

Post a Comment