Wednesday, October 3, 2012

Cara Hapus Showing Post With Label Pada Blog

Pada perjumpaan kali ini saya akan mencoba menulis  tentang cara hapus showing post with label pada blog, mungkin bagi yang sudah mahir dengan dunia blog, artikel ini sudah tidak ada artinya lagi, tetapi  bagi yang masih baru di duni blog seperti saya, artikel ini sangat bermanfaat sekali, ketika saya membuat menu pada blog, saya mencoba memasukan alamat masing-masing menu dengan alamat label, yang bertujuan agar pada saat salah satu menu di klik maka akan muncul semua artikel yang sesuai dengan labelnya, tetapi apa yang terjadi? begitu saya klik di salah satu menu muncul kotak keterangan showing post with label yang saya rasa ini sangat mengganggu sekali pada tampilan menu tersebut.

Maka dengan itu saya melakukan pencarian pada mbah google dengan kata kunci cara hapus showing post with label pada blog  dan akhirnya saya menemukan tutorialnya,  mungkin diantara sobat ada yang mengalami permasalahan yang serupa dengan saya ga ada salahnya untuk mengikuti langkah - langkah nya, saya sudah melakukan nya, dan hasilnya sobat bisa lihat sendiri di blog ini, sudah tidak ada lagi keterangan showing post with label blog. ok langsung aja sob ini langkah-langkah nya:
  1. login ke dasbor
  2. klik template lalu pilih edit html ( alangkah baiknya sebelum melakukan edit sobat download dulu template nya untuk menjaga dari hal-hal yang tidak di inginkan)
  3. kasi tanda centang pada Expand Widget Templates
  4. cari kode di bawah ini dan hapus ( pencarian bisa menggunakan ctrl f )
<b:includable id='status-message'>
<b:if cond='data:navMessage'>
<div class='status-msg-wrap'>
<div class='status-msg-body'>
<data:navMessage/>
</div>
<div class='status-msg-border'>
<div class='status-msg-bg'>
<div class='status-msg-hidden'><data:navMessage/></div>
</div>
</div>
</div>
<div style='clear: both;'/>
</b:if>
</b:includable>
  • ganti dengan kode di bawah ini

<b:includable id='status-message'>
<b:if cond='data:navMessage'>
<div>
</div>
<div style='clear: both;'/>
</b:if>
</b:includable>

sebelum di save lakukan dulu peninjauan kalau sudah yakin benar klik save dan lihat hasilnya,

Sekarang halaman menu sudah terbebas dari kotak keterangan label dan menjadi lebih nyaman untuk di lihatnya, selamat mencoba dan semoga berhasil, sekian artikel tentang cara hapus showing  post with label pada blog dan semoga aja artikel dari blog roby wakas ini dapat bermanfaat.



No comments:

Post a Comment