Wednesday, March 13, 2013

Cara Alami Agar Rambut Tidak Kering dan Kusam

Cara Alami Agar Rambut Tidak Kering dan Kusam - Kali ini Haus Tecno akan berikan info mengenai Cara Alami Agar Rambut Tidak Kering, cara alami agar rambut tidak kusam. Kepada sobat sekalian yang mengalami rambut kusam atau kering dan ingin mengembalikan rambut kesayangan kembali seperti dulu disaat masih bagus.


Seperti kita ketahui rambut adalah mahkota bagi seorang manusia entah itu wanita atau pria. Oke deh bagi sobat yang inign tau bagaimana Cara Alami Agar Rambut Tidak Kering dan Kusam berikut ini  akan saya berikan tips atau cara nya dibawah ini

1. Hindari Membilas Rambut dengan Air Panas
Bagi sobat yang memiliki kesukaan mandi uap atau mandi dengan air hangat perlu sobat ketahui bahwa membilas rambut dengan air panas bisa merusak rambut, jadi alangkah baiknya untuk membilas rambut menggunakan air dingin saja.

2. Gunakan Masker Alami Jika Rambut sobat benar - benar kering dan mudah patah
Minyak Zaitun, Minyak Esensial, Madu, Buah Alpukat : Biasanya dicampur dengan santan sampai mengental kemudian di oleskan ke bagian kulit kepala secara merata.

3. Jangan Mengikat Rambut Saat Istirahat atau ketika Tidur
Tips mengatasi rambut kering dan kusam selanjutnya sangatlah sederhana, yaitu lepaskanlah ikatan rambut saat sobat beristirahat, tak sedikit orang yang memiliki kebiasaan seperti ini. Padahal kegiatan ini sangatlah kurang baik bagi kesehatan rambut karena rambut sudah sangatlah lelah diikat seharian ketika anda beraktipitas, jadi lepaskanlah ikat rambut anda ketika beristirahat.

4. Hindari Keramas Setiap Hari
Secara alami rambut memproduksi zat semacam minyak dan kadarnya berbeda - beda untuk setiap orangnya, beberapa orang yang kadar minyaknya tinggi perlu keramas setiap hari. namun bagi pemilik rambut kering justru cara ini malah akan membuat rambut menjadi kusam, kusut dan gampang rontok. jadi bagi sobat yang rambutnya kering cukup keramas dua hari sekali saja.

5. Hindari Membilas Rambut Dengan Air Panas
Ketika mencuci rambut hindarkan menggaruk kepala terlalu sering hal ini sering kita lakukan untuk memastikan rambut dan kulit kepala bersih dari kotoran, namun hal ini dapat menyebabkan berkurangnya pelembab alami yang dihasilkan kulit kepala.

Nah itulah tadi artikel mengenai Cara Alami Agar Rambut Tidak Kering dan Kusam yang telah saya berikan, cukup sekian dulu untuk artikel kali ini, semoga saja rambut sobat kembali indah dan mempesona :D. sampai jumap diartikel selanjutnya.

No comments:

Post a Comment